Detail Cantuman Kembali

XML

Fisika Dasar Gelombang Optik


Gelombang dan Optik
Walaupun merupakan suatu mata rantai dari satu seri buku Fisika Dasar, namun buku ini dapat digunakan berdiri sendiri, oleh karena dasar matematika dan fisika yang digunakan dikembangkan dari tingkat yang mudah dipahami. Dalam buku ini lebih dahulu dibahas sifat dan deskripsi gelombang secara umum, selanjutnya interferensi dan difraksi serta polarisasi, dan yang terakhir optik geometrik dan alat optik.

Mekanika
Buku ini ditulis guna memenuhi keperluan akan buku pelajaran untuk kuliah Mekanika pada tingkat pertama perguruan tinggi teknik. Secara ringkas isi buku ini meliputi: Kinematika partikel, Dinamika partikel, Gerak harmonik, Kerja dan energi, Momentum linier, Momentum sudut dan benda tegar, Statika fluida, Diamika fluida, dan terakhir Apendiks: Diferensial dan integral serta Vektor.

Listrik,Magnet Dan Termofisika
Buku ini terdiri dari dua bagian, yaitu Listrik dan magnet ditulis oleh Sutrisno, dan Termofisika oleh Tan Ik Gie. Pada bagian pertama dibahas permasalahan mengenai Medan gaya listrik, Potensial listrik, Arus listrik, Medan magnet, Gaya gerak listrik imbas, serta Arus bolak-balik. Sedangkan pada bagian kedua dibahas Teori kinetik gas, Hukum pertama termodinamika, Hukum kedua termodinamika, serta Entropi dan statistik.
ITB Press
Sutrisno - Personal Name
01.07.00011
PITB 538418
530 SUT F
Text
Indonesia
ITB press
1979
Bandung
150 hal.,30 x 30 Cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...