Detail Cantuman Kembali

XML

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DI SMK ICB CINTA NIAGA BANDUNG


PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DI SMK ICB CINTA NIAGA BANDUNG
ABSTRAK
Perkembangan Teknologi informasi merupakan salah satu sarana yang dapat membantu menyelesaikan suatu pekerjaan. Setiap sekolah baik dalam skala mikro maupun besar dapat dipastikan membutuhkan teknologi canggih seperti Komputer baik yang digunakan secara sistem manual maupun dengan menggunakan data elektronik. Komputer dapat digunakan sekolah untuk membantu pengolahan data yang dimiliki sekolah tersebut. Sistem Informasi kepegawaian merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk proses penyimpanan dan pengolahan data kepegawaian, untuk mendukung operasional kepegawaian. Sistem informasi kepegawaian pada SMK ICB Cinta Niaga Bandung, masih mengalami beberapa kendala, seperti dalam hal pengolahan data pegawai, Oleh karena itu penulis mengangkat permasalahan tersebut sebagai judul skripsi : “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DI SMK ICB CINTA NIAGA BANDUNG”.
Dalam penelitian ini, Metode penelitian yang digunakan penulis ialah metode deskriptif dengan studi kasus pada bagian kepegawaian dan untuk merancang sistem informasi menggunakan pendekatan terstruktur dan untuk metode pengembangan menggunakan metode pendekatan Waterfall.
Berdasarkan hasil penelitian penulis, dapat di ketahui bahwa sistem informasi kepegawaian pada SMK ICB Cinta Niaga Bandung, saat ini masih mengalami kendala, dikarenakan ada beberapa proses pengolahan data pegawai yang masih bersifat konvensional, dan masih belum terintegrasinya data-data pegawai dengan data-data sub kegiatan lain seperti data penggajian, data surat, dan lain sebagainya. Hal ini menyebabkan tidak optimalnya pengolahan informasi karena dengan cara yang digunakan saat ini dan waktu yang di butuhkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan informasi cukup lama. Pada akhirnya penulis berharap dengan dibuatnya sistem informasi kepegawaian yang baru dapat mempermudah bagian kepegawaian dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia informasi kepegawaian.
Kata Kunci : Sistem Informasi Kepegawaian, Terstruktur, Waterfall,
stmi
DADAN RAMDANI 361941006 - Personal Name
TA/S1/TI/26/RAM/2021
NONE
Text
Indonesia
STMIK - IM
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...