Detail Cantuman Kembali

XML

Majamen SDM dalam Organisasi Publik dan Bisnis


Majamen SDM dalam Organisasi Publik dan Bisnis
Deskripsi Globalisasi adalah konsep pasar bisnis yang mengglobal dan kapitalisme global. Kalau dulu sekitar tahun 1980-an, transaksi keuangn dunia hanya sekitar 300 juta dollar perhari, di tahun 1900-an meningkat tajam menjadi 1 trilyun dollar sehari. Dan di tahun 2010 ini, meningkat puluhan juta dollar seiring dengan semakin masif dan meluasnya dampak globalisasi danperdagangan dunia yang kompetitif. Kalau dulu transaksi membutuhkan waktu berhari-hari,sekarang hanya membutuhkan waktu dalam hitungan detik, maka milyaran dollar bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain, berkat electronic mail, electronic business, electronic payment, electronic and corporate integration. Maka makna globalisasi megandung arti lingkupnya yang kompak, terintegrasi dan menyatu; menggatikan perekonomian dan bisnis nasional dan regional.
Fenomena tersebut,memunculkan tantangan barudan kesempatan bagi organisasi publik dan bisnis untuk dapat memahami dan membuat konsep pengelolaan organisasi yang efektif melalui pengelolaan atau manajemen sumber daya manusia (MSDM). Manajemen merupakan ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumer daya lainnya secara efektif, efisien untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Mengatur karyawan memiliki tingkat kesulitan dan kompleksitas tertentu, karena karyawan mempunyai pikiran, perasaan, status, keinginan dan latar belakang yang heterogen yang membedakan satu dengan yang lainnya (khas). Peran penting seorang pimpinan atau manajer adalah bagaimana karyawan yang "khas" tersebut mampu dikelola dengan baik melalui manajemen SDM, agar mampu memberikan kontribusi bagi berjalannya roda organisasi publik dan bisnis, sesuai visi, misi strategi dan nilai-nilai yang dianut organisasi publik dan bisnis.
Buku ini mengulas aspek teoritis maupun praktis,sehingga memberikan nilai guna bagi yang membutuhkan pengetahuan tentang manajemen SDM, khususnya di sektor publik maupun sektor bisnis. Buku ini juga digunakan oleh mahasiswa S1 dan S2 yang mengikuti mata kuliah MSDM.

Alfabeta
Cet.6
01.03.05949
978-602-8800-67-9
NONE
Text
Indonesia
Alfabeta
2018
Bandung
15,8 x 23,8.,368 Halaman
LOADING LIST...
LOADING LIST...