Detail Cantuman Kembali

XML

Aplikasi SMART Repot Belajar Coding Melalui Studi kasus Rancang bangun aplikasi terima dan tanggap keluhan masyarakat ( Smart Repot dengan PHP framework laravel dan java)


Aplikasi SMART Repot Belajar Coding Melalui Studi kasus Rancang bangun aplikasi terima dan tanggap keluhan masyarakat ( Smart Repot dengan PHP framework laravel dan java)
Deskripsi Aplikasi smart report studi kasus aplikasi keluhan masyarakat
Terciptanya suatu tata kelola pemerintahan yang baik (good governance )salah satunya tercermin pada kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintahnya. Pemberian pelayanan publik yang baik kepada masyarakat akan memberikan nilai posistif dalam menciptakan dukungan terhadap kinerja pemerintah. Pada kenyataannya , masih banyak pelayanan publik yang kurang baik karena mengabaikan masyarakat yang harus di layani.

Buku ini membahas tentang membangun aplikasi bernama smart report yang menjadi perantara penyampaian asirasi, laporan dan pengaduan masyarakat kepada pemerintah baik dalam level kota maupun kabupaten / provinsi . Smart report dianalisa dan dirancang menggunakan UML dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman java android untuk aplikasi mobile dan bahasa pemrograman PHP disisi website. maysarakat melapor dengan cara mengisi form laporan dan melampirkan bukti apabila diperlukan kemudian mengirimnya melalui aplikasi ini. laporan akan disposisikan oleh administrator pusat kepada pihak yang berwenang melalui aplikasi ini .

Dalam proses tindak lanjut laporan aplikasi ini menggunakan fitur koordinat gps untuk memudahkan dalam pencarian lokasi laporan. jika pada saat pelapor melapor dan melampirkan foto yang diambil secara langsung dari kamera maka aplikasi akan mendeteksi koordinat pelapor secara otomatis, namun jika pelapor melampirkan foto yang tidak diambil secara langsung dari kamera maka pelapor mengisi lokasi secara manual.
Informatika
Nazruddin safaatH.,M.T - Personal Name
Cet.1
01.01.01897
978-623-713-124-3
NONE
Text
Indonesia
Informatika Bandung
2020
Bandung
Viii; 353 hal;24 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...