Detail Cantuman Kembali

XML

Mikro Ekonomi - Teori Pengantar Edisi Ke-3


Deskripsi Buku
Pengertian ekonomi mikro adalah ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku konsumen dan perusahaan. Ekonomi mikro juga dapat menentukan harga pasar dan kuantitas barang dan jasa. Selanjutnya, ekonomi mikro dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam hal penawaran dan permintaan barang atau jasa.
Ekonomi mikro atau yang disebut juga sebagai mikro ekonomi adalah ilmu ekonomi yang mempelajari tentang kurva permintaan dan penawaran yang kemudian turut membantu memahami pula hubungan antara perubahan upah, pola pekerjaan yang sesuai, serta memahami variabel biaya apa saja dalam suatu produksi barang dan jasa.
Dalam ekonomi mikro, terdapat pengantar yang akhirnya akan sampai membawa pembaca atau mahasiswa memahami ekonomi mikro dan seluk beluknya. Ekonomi mikro terdapat pada konsentrasi ilmu yakni ilmu ekonomi.
Tujuan dari ekonomi mikro ini adalah membuat analisis pada mekanisme pasar yang akan membentuk harga relatif terhadap produk barang maupun jasa. Menganalisis melalui ekonomi mikro dilakukan salah satunya saat kegagalan pasar ketika memproduksi hasil yang efisien dan menjelaskan kondisi teoritis yang dibutuhkan pasar persaingan sempurna.
Pada edisi kedua buku ini tak sekedar ditampilkan dalam format baru. lebih dari itu substansi pun telah mengalami perbaikan dan pembaharuan besar terutama di dalam pengorganisasian tekstual yang kian memudahkan para mahasiswa memahami teori. Ditambah contoh kasus yang up-to-date pada setiap penerapan teori. serta diakhiri dengan pertanyaan dan latihan untuk menguji penguasaan teori.
PT.Rajagrafindo Persada
Sadono Sukirno - Personal Name
3
01.09.0046
978-979-769-573-6
338.5 SUK m
Text
Indonesia
Rajawali Press, PT Rajagrafindo Persada
2013
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...